Beranda | Artikel
Warisan Ramadhan (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)
Selasa, 28 Juli 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Ahmad Zainuddin

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Warisan Ramadhan

Bulan Ramadan telah kita lewati beberapa hari yang lalu. Namun, bulan yang penuh berkah tersebut masih membekas di dalam hati-hati kita. Dan memang itulah salah satu fungsi dan tujuan Allah Ta’ala menjadikan Ramadhan sebagai bulan yang penuh dengan berkah ibadah dan ketaatan.

Allah Ta’ala berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS Al-Baqarah [2]: 183)

Pembahasan kali ini adalah tentang warisan Ramadhan. Secara asal, kata warisan artinya adalah harta yang ditinggal oleh seseorang setelah meninggal dunia untuk ahli warisnya. Maka ketika kita mengangkat tema “Warisan Ramadhan” artinya adalah bulan Ramadhan meninggalkan sesuatu yang bermanfaat untuk kaum muslimin.

Di antara warisan yang ditinggalkan oleh bulan Ramadhan adalah:

Apa saja warisan berikutnya yang ditinggalkan oleh Ramadhan? Simak lebih lanjut penjelasan tentang “Warisan Ramadhan” yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin dengan mendownload ceramah agama ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Warisan Ramadhan

Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/15037-warisan-ramadhan-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/